Akhirnya, Mawapres UM 2010 Terpilih

Mo Awwanah

Setelah melalui proses penyeleksian dan tahapan yang sangat ketat, yakni tahapan di tingkat fakultas dan universitas, akhirnya Mo Awwanah, mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA angkatan 2006 berhasil menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 1 UM tahun 2010 dengan total nilai 82,96.

Mo, demikian sapaan akrab mahasiswa kelahiran 6 November 1987 Pamekasan ini menyisihkan saingan beratnya, Angga Kurniawan, mahasiswa Jurusan Fisika sebagai Mawapres 2 dengan total nilai 81,13, dan Tutik Sri Wahyuni Jurusan Kimia sebagai Mahasiswa Berprestasi 3 dengan total nilai 76,70.

Aspek yang dinilai meliputi: IP Komulatif, kegiatan ko-ekstra kurikuler, Bahasa Inggris, Kepribadian dan karya tulis Ilmiah (untuk tingkat Universitas). Proses seleksi tingkat Universitas tahun ini lebih berat dari sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya, kemampuan Bahasa Inggris hanya tes tulis, mulai 2010  ditambah tes kemampuan Bahasa Inggris Aktif  (wawancara) dan calon yang lolos ke tahapan 3 besar di Universitas wajib melakukan presentasi karya ilmiah dalam Bahasa Inggris.

Mo Awwanah saat presentasi di depan juri

Dalam ajang berprestasi dan bergengsi ini, UM memberikan apresiasi terhadap mawapres terpilih yakni Mawapres I mendapatkan hadiah Rp 750.000 + SPP 1 semester, Mawapres II Rp 600.000 + SPP 1 semester, dan Mawapres III Rp 400.000 + SPP 1 semester. Selain itu, Mawapres I berhak mengikuti Mawapres Tingkat Nasional di Jakarta. Dra. Fatmawati, Kabag Kemahasiswaan UM memberi ucapan selamat dan dukungan penuh terhadap mahasiswa yang hobi membaca, menganalisis, menulis, dan membuat rencana kegiatan ini, “Selamat kepada Mo, mari kita dukung Mo berhasil menjadi duta UM di kancah nasional” , tegasnya.