Audisi Mhsw Mnuju Peksiminal

Audisi Mahasiswa UM Menuju Peksiminal

Dengan seni, dunia semakin indah, menarik, dan meriah. Demikianlah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan suasana di gedung sasana budaya Universitas Negeri Malang (UM). Senin (12/4) mahasiswa UM yang sebelumnya telah lolos dari pembinaan olah vokal pada bulan Mei lalu, hari ini kembali menunjukkan eksistensinya di bidang tarik suara pada acara pentas solo vokal penentuan mahasiswa UM menuju Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional (Peksiminal) Jawa Timur tahun 2010.

Acara ini dihadiri oleh dewan juri dari pimpinan sekolah vokal Devina, yakni Ibu Cahyono dan pimpinan sekolah vokal Narwatsu, Bapak Hendro.

Sejumlah 16 peserta yang sebelumnya telah mengikuti program pembinaan secara intensif oleh tenaga profesional di luar kampus yang difasilitasi Bagian Kemahasiswaan UM unjuk kebolehannya sesuai masing-masing kategori yaitu, Pop putra dan pop putri, dangdut putra dan dangdut putri, keroncong putra dan putri, serta seriosa putra dan seriosa putri. Para penonton yang mengikuti acara ini dibawa berdendang dan dihibur dengan seni tarik suara serta indahnya langgak lenggok tarian.

Penonton sempat terkejut saat salah satu peserta dari kategori dangdut putra, turun dari pentas dan berinteraksi dengan penonton lewat lagunya. Penontonpun memberikan applaus meriah dengan mahasiswa yang membawakan lagu Gadis Malaysia ini, “saya terhibur dengan penampilan peserta satu ini, lucu banget”, ungkap wahyu, salah satu mahasiswa fakultas teknik yang mengaku memberi dukungan pada temannya tersebut. Acara yang dimulai pukul 19.00 dan berakhir pukul 22.30 ini berlangsung tertib dan disiplin.

Dari penilaian dewan juri, peserta yang dinyatakan lolos dan akan mewakili UM dalam Peksiminal Jatim adalah Idar Meiza Paramita kategori Pop putri dari jurusan BKP FIP, Ozzy Prima kategori Pop putra dari jurusan AP, FIP,  Evi Tri Rahayu kategori dangdut putri dari jurusan KSDP FIP, Richi Rizkiyanto kategori dangdut putra dari jurusan FS, Aditya Yanuar kategori keroncong putra dari jurusan Bahasa Indonesia FS, Raran Suci Lestari kategori Keroncong putri dari jurusan KSDP FIP, Arief Wicaksono kategori seriosa putra dari jurusan BKP FIP, dan Anggar Syafi’ah Gusti kategori seriosa putri dari FS. Ke 8 peserta ini akan dikirim kembali ke program pembinaan professional sebelum mengikuti Peksiminal Tingkat Regional Jawa Timur pada bulan Mei mendatang.