PELATIHAN DUNIA KERJA

Bertempat di aula FMIPA, pelatihan persiapan memasuki dunia kerja digelar oleh bagian Kemahasiswaan UM, jumlah peserta yang ditentukan Panitia penyelenggara sebanyak 200 mahasiswa, akan tetapi, jumlah pendaftar membludak, yakni

mencapai 310 mahasiswa. Bahkan hingga jadwal pendaftaran ditutup, mahasiswa masih banyak yang ingin mendaftar padahal pendaftaran sudah ditutup oleh panitia. Hal ini terbukti bahwa mahasiswa sangat antusias terhadap pelatihan seputar dunia kerja. Antusias peserta juga terlihat saat pertama mendatangi aula FMIPA, para peserta datang terlebih dahulu saat panitia masih menata berkas-berkas untuk pelatihan. Peserta dalam pelatihan ini khusus untuk mahasiswa yang akan lulus yaitu minimal semester tujuh Sementara itu, pemateri yang didatangkan adalah para pelaku usaha swasta nasional. Materi yang dipaparkan dalam pelatihan ini seputar persiapan memasuki dunia kerja serta tips-tips dari pemateri.

Saat yang bersamaan kamis-jumat (8-9/10), Pelatihan Etos Kerja juga diselenggarakan, kali ini berlangsung di Gedung Sasana Budaya UM, tidak kalah menarik dalam pelatihan ini mahasiswa juga berduyun-duyun mendatangi lokasi.  Peserta dalam pelatihan ini adalah mahasiswa mulai semester satu.

Pada dua pelatihan sekaligus ini, kepanitiaan dibagi, yakni  Pelatihan Persiapan Memasuki Dunia Kerja panitianya para staf Kesma dan panitia Pelatihan Etos Kerja adalah staf MPI. “Pelatihan ini sangat berguna bagi saya banyak info yang saya dapat dari pelatihan ini” ungkap salah satu peserta dari Fakultas Sastra.

ok 2Ok1