Kader Bangsa Ikuti Pelatihan

Setelah LKMM-TL Gelombang I (22-25/10) dilaksanakan, kini Gelombang 2 digelar di tempat yang sama, yakni di Hotel Aster, Batu.  Sebanyak 40 peserta dari masing-masing Fakultas mengikuti kegiatan ini. Peserta tersebut adalah

mahasiswa pilihan yang telah lolos LKMM Tingkat Dasar (TD) dan Tingkat Menengah (TM). Rombongan peserta ini berangkat pukul 11.30 WIB. Sesampainya di Hotel, para peserta mengikuti pembukaan yang dihadiri oleh para Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan dibuka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Dalam kegiatan ini peserta mendapat materi langsung dari pemateri yang kompeten yakni Drs. Hariadi, MA, Martono, SH, M.Si, dan Dr. Sutikno dan pemandu dari tim Dikti yakni Drs. Benny Herawanto, M.Psi dan Ir. Dan Indrajaya Gerianto, M.Sc,. Selain itu, peserta juga dipandu oleh para dosen dari UM, yakni Mochamad Nasrul Chotib, M.Hum, Dra Hayuni Retno Widarti, M.Si, Dra. Sri Rahayu Lestari, M.Si, Sunaryono, S.Pd, M.Si. Saat penjelasan awal dan kontrak belajar  berlangsung, Bu Yayuk, demikian sapaan akrab Dra Sri Rahayu Lestari, M.Si ini menegaskan bahwa peserta yang mengikuti LKMM TL ini adalah mahasiswa pilihan “Anda adalah mahasiswa yang terpilih dari ribuan mahasiswa UM, jadi Anda harus mengikuti pelatihan ini dengan siap mental dan fisik, kami yakin Anda bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan disiplin tinggi.” Tegasnya.

Kegiatan yang dilakukan tiap tahun oleh Bagian Kemahasiswaan UM ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan wawasan, nilai dan keterampilan yang perlu dilakukan untuk kepentingan masyarakat luas. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini ditutup pada minggu (1/11).

100_4299

100_4270