Kemahasiswaan UM Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Enterpreneur

mahasiswa saat presentasi KWU

Untuk menjembatani mahasiswa dengan dunia entrepreneur, Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang memberi kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur dalam mengembangkan usahanya. Bentuk perhatian ini diwujudkan dengan wawancara dan presentasi dalam bidang usaha bagi mahasiswa. Kegiatan ini merupakan follow up dari pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Kemahasiswaan UM beberapa minggu lalu. Ratusan mahasiswa yang dikelompokkan menjadi beberapa tim ini mengikuti wawancara dan presentasi pada Senin-selasa (26-27) di ruang rapat Kemahasiswaan A3 Lt3 UM.

Mulai dari usaha kuliner, industri, LBB, hingga garment di usulkan oleh masing-masing tim dalam bentuk proposal. Di depan para pemateri sekaligus pewawancara, mahasiswa berlomba untuk menunjukkan usahanya agar lolos dalam program ini. Proposal ini akan dinilai oleh para pemateri, jika layak, kelompok tersebut akan mendapatkan dana maksimal Rp 8.000.000-,

Tri dan Septika, mahasiswa yang tergabung dalam satu tim yang akan membentuk usaha garment kebutuhan wanita ini mengaku dirinya sangat berharap proposalnya lolos, sehingga dapat mengembangkan usahanya yang telah dirintis ini. “kalau lolos, kami bisa mengembangkan usaha yang sudah berjalan ini, semakin berkembang usaha ini semakin menambah daya tarik konsumen pada akhirnya akan meningkatkan jumlah konsumen”, ungkapnya.

Berita Wawancara dan Presentasi Kewirausahaan