Ketentuan Dan Persyaratan PKM-GT/AI

PENGUMUMAN

No: 4.2.1./UN32.III/KM/2016

 

Tentang

Penulisan Proposal PKM GT/AI 2016

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti tahun anggaran 2016 menerima Proposal Usulan Program Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT) yaitu Artikel Ilmiah (AI) dan Gagasan Tertulis (GT) untuk pendanaan tahun 2016. Sistematika dan tata cara penulisan mengacu pada Pedoman PKM tahun 2015 yang dapat diunduh di: http://kemahasiswaan.um.ac.id pada headline: Panduan PKM.

Adapun persyaratan pengusul dan tata cara pengusulan sebagai berikut:

PKM-AI

  1. Karya kreatif dalam penulisan artikel ilmiah;
  2. Karya kelompok yang telah dilaksanakan;
  3. Peserta adalah kelompok mahasiswa yang sedang aktif dan terdaftar mengikuti program pendidikan S-1 atau Diploma (Belum Lulus);
  4. Satu kelompok berjumlah 3 – 5 mahasiswa;
  5. Karya tulis bersumber dari suatu kegiatan kelompok dalam bidang pendidikan, penelitian atau pengabdian kepada masyarakat (misalnya studi kasus, praktik lapang, KKN, PKM, magang)
  6. Dalam penunjukan dosen pembimbing, mahasiswa diharapkan untuk berkoordinasi dengan dosen PA dan Ketua Jurusan.

PKM-GT

  1. Karya tulis dalam penuangan gagasan/ide kreatif;
  2. Merupakan karya kelompok;
  3. Peserta adalah kelompok mahasiswa yang sedang aktif dan terdaftar mengikuti program pendidikan S-1 atau Diploma (Belum Lulus);
  4. Satu kelompok berjumlah 3 – 5 mahasiswa;
  5. Karya tulis bersumber dari ide atau gagasan visioner kelompok mahasiswa;
  6. Gagasan yang dituliskan dapat mengacu kepada isu aktual yang ada di masyarakat dan memerlukan solusi sistem yang berjangka panjang berdasarkan hasil karya pikir yang cerdas dan implementatif
  7. Dalam penunjukan dosen pembimbing, mahasiswa diharapkan untuk berkoordinasi dengan dosen PA dan Ketua Jurusan.

PROSEDUR PENGUMPULAN

  1. Pengumpulan proposal dilakukan di subbag Kemahasiswaan Fakultas paling lambat tanggal 29 Februari 2016.
  2. Subbag Kemahasiswaan Fakultas menyerahkan proposal PKM-GT/AI ke Subbag MPIKA bagian Kemahasiswaan untuk mendapatkan Username dan Password.
  3. Mahasiswa mengambil proposal yang sudah diberi Username dan Password di Subbag Kemahasiswaan Fakultas paling lambat tanggal 8 Maret 2016.
  4. Pengunggahan proposal PKMGT/AI dilakukan oleh mahasiswa ke web SIMLITABMAS, menunggu pengumuman dari Kemenristekdikti.
  5. Hardcopy dikumpulkan di Fakultas masing-masing.
  6. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Tim Penalaran Universitas: Djum Djum Noor Benty, M.Pd. (FIP), Dr. Taufik Dermawan, M.Hum (FS), Drs. Purbo Swasono, M.Si (FMIPA), Dr. Hadi Sumarsono, S.T., M.Si (FE), Drs. Solichin, S.T., M.Kes (FT), Dr. Saichudin, M.Kes (FIK), Ardyanto Tanjung, S.Pd., M.Pd. (FIS), Pravissi Shanti, S.Psi., M.Psi (FPPsi), Kasubbag Kemahasiswaan fakultas masing-masing, dan Kasubbag MPIKA Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang.

 

a.n Rektor

Wakil Rektor III,

TTD

Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Ed.

NIP 196108221987031001