LKMM-TL Gel 1 Digelar

DSC07291

Setelah lolos Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) TD dan TM, sejumlah 40 mahasiswa mengikuti LKMM TL di Batu.

Mahasiswa yang tersebar dari berbagai jurusan di UM ini berangkat dari UM mulai pukul 11.00 WIB. Selama empat hari (22-25/10) para peserta LKMM TL ini mendapatkan materi dari para pemateri yang didatangkan dari Surabaya dan dipandu oleh para dosen dari UM.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bapak Kadim Masjkur ini diawali dengan penjelasan awal, perkenalan, dan kontrak belajar, selain itu, diskusi kelompok juga merupakan kegiatan yang tidak kalah penting dalam kegiatan ini.  Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan kunjungan lapangan dan observasi ke beberapa tempat di Batu, yakni Pasar, Plaza, dan  Terminal Batu. Pelatihan yang berlangsung dari pagi hingga malam ini bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam bidang kepemimpinan sebagai kader bangsa. Aditya, salah satu peserta dari Fakultas Teknik mengaku dirinya bangga bisa mengikuti kegiatan ini “saya sangat senang dan bangga dengan kegiatan ini karena sangat bermanfaat, banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari pelatihan ini dan akan bermanfaat kelak” tuturnya saat memberikan kesan perwakilan peserta pada acara penutupan.

DSC07308