Mahasiswa Ikuti LKMM TM 2010 Gelombang 1

Selama tiga hari (12-14/7) seratus mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Negeri Malang (UM) mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM). Mahasiswa ini sebelumnya telah lolos dari LKMM Tingkat Dasar yang dilaksanakan di masing-masing fakultas. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan  wawasan, sikap keterampilan untuk mengoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan.

Dalam pelaksanaannya, para peserta dibagi menjadi dua kelas yakni kelas A yang berlangsung di Aula utama, A3 Lt 2 dan kelas B yang dilangsungkan di Ruang Sidang Senat A3 Lt 2 UM. Hadir sebagai pemandu di kelas A yaitu, Sunaryono, S.Pd, M.Si, dosen FMIPA/FIS, Evi Eliyanah, SS, M.A, dosen FS/ING, dan Yuliati Hotifah, S.Psi, M.Pd, dosen FIP/BKP. Sedangkan di kelas B, Dra. Hayuni Retno Widarti, M.Si, dosen FMIPA/KIM, Aditya Nugroho Widiadi, S.Pd, M.Pd, dosen FIS/SEJ, dan Ika Putri Larasati, SE, M.Com, dosen FE/AKT. Tidak hanya itu, panitia mendatangkan pemandu senior tingkat nasional yakni Drs. Benny Herawanto S., M.Psi,dari UNESA. Dalam kegiatan ini metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi, simulasi, curah pendapat, kunjungan/studi lapangan.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bapak Kadim Masjkur dalam sambutannya menyatakan bahwa LKMM ini adalah bekal bagi mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang ”Saudara adalah mendapat amanah untuk melaksanakan LKMM ini oleh Universitas, semoga dengan mengikuti kegiatan selama tiga hari ini Anda mendapatkan ilmu yang bermannfaat, saya yakin 10 tahun ke depan Saudara akan menjadi pemimpin di tempat masing-masing sesuai kapasitas masing-masing” tegasnya.