Mahasiswa Ikuti Monitoring Internal PKM didanai Dikti

Monitoring internal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UM yang didanai Dikti tahun 2010 digelar hari ini, jumat (16/4) oleh Bagian Kemahasiswaan UM. Pelaksanaan monitoring PKM yang terdiri dari PKMP, PKMK, PKMT, dan PKMM ini dibagi menjadi tujuh kelompok.

Untuk menunjang kualitas PKM, Bagian Kemahasiswaan telah menyiapkan tim penalaran UM dari beberapa Fakultas yakni dari dosen FS, Prof. Dr. Moch. Ainin, M. Pd, dosen FMIPA Drs. Purbo Suwasono, M.Si dan Dr. Endang Suarsini, M.S, dosen FE Dr. Heny Kusdiyanti, MM, dosen FT Ahmad Fahmi, ST., MT dan Drs. Solichin ST, M.Kes, dan dosen FIK Dr. Saichuddin M. Kes. Tim penalaran ini bertugas untuk memonitoring sejauh mana PKM yang dijalankan oleh mahasiswa.

Kabag Kemahasiswaan, Dra Fatmawati menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya monitoring internal ini adalah untuk mengetahui perkembangan tahapan-tahapan PKM yang dilaksanakan oleh masing-masing tim dari mahasiswa “Adanya monitoring internal ini untuk memonitor PKM yang telah dijalankan oleh mahasiswa apakah ada hambatan-hambatan dalam pelaksanaanya sekaligus diberikan solusi agar PKM yang dilaksanakan oleh mahasiswa berlangsung lancar dan sukses”.

Mahasiswa melaksanakan monitoring internal ini secara bergantian, keseluruhan peserta hadir untuk kegiatan ini. Dari PKMP 119 mahasiswa, PKMK 180, dan PKMT 45, dan PKMM 46 mahasiswa. Secara bergiliran, mahasiswa maju untuk mempresentasikan PKMnya dan sementara itu yang mahasiswa lain melakukan persiapan-persiapan menuju presentasi. Fiki Ahmadi, salah satu peserta dari PKMK mengaku pada saat monitoring internal ini dirinya akan memaparkan latar belakang dan hal-hal yang telah tercapai. Saat ditanya tentang persiapannya, mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) FS ini mengaku membaca ulang proposal “saya membaca ulang proposal dan juga mempelajari kendala dan solusi PKMK saya dengan matang agar saat monitoring bisa lancar dan sukses”, ungkapnya.