Pelatihan Kewirausahaan, Langkah Awal Mahasiswa UM Memulai Usaha

Bertempat di Aula Perpustakaan pusat Universitas Negeri Malang (UM), Pelatihan Kewirausahaan tahun 2010 digelar. Para mahasiswa yang tergabung dalam 26 tim mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Bagian Kemahasiswaan UM. Kegiatan ini merupakan langkah UM dalam mengantarkan mahasiswa memiliki pengetahuan di bidang entrepreneur dan menjadi pengusaha sukses.

Tidak tanggung-tanggung dalam pelatihan ini didatangkan para pengusaha sukses dari Magistra sebagai trainer. Sejumlah 26 judul proposal yang telah lolos dari hasil seleksi berupa presentasi mahasiswa dan wawancara berhasil didanai hingga mencapai Rp 40.000.000 untuk satu judul proposal.

Para trainer memberikan pengetahuan tentang berwirausaha dan menjadi usahawan sukses. Agar tidak menimbulkan kejenuhan dalam pelatihan ini, para trainer seringkali memberikan ice breaking kepada peserta sehingga semangat untuk mengikuti pelatihan tetap tinggi. Pelatihan yang dimulai hari selasa (3/8) pukul 07.30 WIB ini berlangsung selama tiga hari hingga pukul 21.00 WIB, “banyak manfaat yang sebenarnya terbuka luas dengan dengan diselenggarakannya pelatihan ini, antara lain, berbagai strategi bisnis dan bagaimana kita memulai untuk menjalankan usaha, pelatihan ini penting untuk bekal mahasiswa di masa depan“ ungkap Pawestri, salah satu peserta dari Fakultas Sastra ini.