Pencairan Beasiswa Berjalan Tertib

Mahasiswa saat mengambil buku rekening

Mulai  hari Kamis, 22 Juli mahasiswa bisa bernafas lega karena beasiswa PPA bisa dicairkan. Mahasiswa melakukan pengambilan buku rekening BNI  dengan membawa identitas asli yakni KTP atau SIM ke Subag Kesma Bagian Kemahasiswaan (gdg. A3, lt. 3).

Agar kegiatan ini berjalan lancar dan tertib, pihak Kemahasisawaan membagi jadwal sesuai dengan fakultas, yakni 22–23 Juli 2010 (FIP, FT, FMIPA) dan FS, FE, FIK, FIS dijadwalkan pada tanggal 26–27 Juli 2010. Dengan adanya pembagian jadwal ini proses pengambilan buku rekening dan pencairan beasiswa berjalan lancar dan tertib.

Berbeda dengan pencairan tahun lalu, kali ini Bagian Kemahasiswaan UM bekerja sama dengan pihak Bank BNI. Pihak Kemahasiswaan melayani daftar presensi mahasiswa sedangkan pihak Bank melayani pemberian buku rekening. Dengan sistem ini tidak terlihat lagi antrian panjang yang berdesak-desakan di antara penerima beasiswa seperti tahun sebelumnya.

Setelah melakukan tanda tangan dan menerima buku rekening, mahasiswa dapat langsung mencairkan dana beasiswa di masing-masing rekeningnya masing-masing. „Alhamdulillah, beasiswa cair, akhirnya saya tidak perlu khawatir untuk registrasi karena uang beasiswa ini akan saya pergunakan untuk registrasi. Alhamdulillah…. „Alhamdulillah…terimakasih Bapak-bapak dan ibu-ibu di Kemahasiswaan” ungkap Tari dan Nadhifa, mahasiswa penerima beasiswa PPA 2010.

Mahasiswa saat antri

petugas melayani mahasiswa dalam pengambilan buku rekening

Kegembiraan dalam pencairan beasiswa ini tidak hanya dirasakan penerima beasiswa PPA, penerima beasiswa BBM pun juga merasakan kebahagiaan karena pada hari berikutnya (27-28/7) beasiswa BBM juga dapat dicairkan. Mahasiswa mengambil buku rekening BRI di Aula utama A3 lt 2 dengan tertib.

Berita Pencairan Beasiswa PPA