Perhatian Rektor pada Mahasiswa Peraih Prestasi


Foto bersama: (Dari kiri): Bpk Kadim Masjkur, M. Reza, rektor UM Bpk Suparno, M. Hafiizh, dan Ibu Fatmawati sesaat setelah pemberian piagam penghargaan.

Tidak hanya peduli terhadap prestasi dosen, Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. H. Suparno juga sangat perhatian dan menyambut baik prestasi yang diperoleh mahasiswanya. Bentuk perhatian tersebut dibuktikan dengan diundangnya mahasiswa jurusan Sastra Jerman UM yang meraih juara sebagai Raka Jatim tahun 2010, Muhammad. Reza N dan mahasiswa jurusan Matematika yang meraih medali perak pada Olimpiade Nasional Bidang Matematika, Muhammad Hafiizh pada Kamis, (27/5).

Pada kesempatan ini rektor secara langsung mengucapkan selamat kepada kedua mahasiswa UM tersebut yang telah membawa nama baik UM dan mengharumkan almamater ini. Setelah pemberian selamat, rektor menyerahkan piagam penghargaan sekaligus hadiah berupa uang, “Selamat kepada Anda berdua yang telah berprestasi dalam bidang masing-masing, semoga piagam dan ‘iring-iringan piagam’ ini dapat menjadi pemicu dan pemacu semangat untuk berprestasi”.

Di sisa waktu 10 menit terakhir, rektor memberikan kesempatan kepada masing-masing mahasiswa ini untuk menyampaikan kesan dan harapannya. “ini merupakan kesempatan yang tidak biasa bisa diundang ke dua kalinya oleh rektor dan terimakasih kepada Bapak rektor, Bu Fatmawati, dan Pak Kadim Masjkur yang telah mengundang saya, sungguh kesempatan yang luar biasa” ungkap mahasiswa asal Kepanjen Malang ini. Disamping itu, mahasiswa semester empat ini berharap bisa membawa nama harum UM kembali karena pada bulan November akhir 2010 akan berkompetisi kembali sebagai Duta Wisata mewakili Jawa Timur di ke tingkat Nasional, “ mohon doa dan dukungannya, terangnya.

Sementara itu, setelah berhasil di tingkat Universitas, Regional Jawa timur dan tingkat Nasional dalam olimpiade Matematika, M. Hafiizh juga akan adu kompetisi kembali di Bandung pada bulan Juni mendatang “saya sangat bersyukur karena nikmat dari Allah sehingga bisa membawa nama UM di tingkat Nasional dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak rektor atas perhatian dan dukungannya, saya mohon dukungan dan doanya kembali karena pada Bulan Juni mendatang akan ada karantina sekaligus penentuan sebagai wakil dari Indonesia.” Tegasnya. Mahasiswa semester enam ini masih akan adu kompetisi dan mengikuti pembinaan selama tiga minggu di Bandung untuk berebut prestasi menjadi wakil Indonesia di Bulgaria pada Bulan Juli mendatang.

Di akhir acara, rektor berharap agar para wakil dari UM ini dapat membawa nama harum UM “persiapan dan perjuangan keras harus dioptimalkan, kami sangat mendukung Saudara karena keberhasilan Saudara adalah keberhasilan UM juga, tahap berikutnya harus diikuti dengan intensitas tinggi, semoga Saudara dapat membawa nama harum UM di tingkat Nasional dan Internasional.” Tegasnya.

Perhatian Rektor pada Mahasiswa Peraih Prestasi

Perhatian Rektor pada Mahasiswa Peraih Prestasi