PMW Semarakkan Dies Natalis UM ke-56

Gelegar rangkaian acara Dies Natalis UM ke-56 telah dilaksanakan, salah satu inti acara adalah Upacara Dies Natalis yang dihadiri oleh Direktur Ketenagaan Ditjen Dikti, Prof. Dr. Supriyadi Rustam, (18/10).

Dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa bangga terhadap UM karena telah memantapkan jatidirinya menjadi The Learning University di usia yang sangat matang ini, tidak hanya itu, rasa bangga juga beliau berikan pada UM karena telah menghasilkan keberhasilan UM pada tahun 2010 menembus jajaran perguruan tinggi berkelas dunia versi Webometrics dalam waktu yang relatif singkat (kurang dari 1 tahun), dan masuk 10 besar PT terbaik di Indonesia, “Ini yang sebelumnya disebut sebagai pikiran-pikiran maju di dalam mewujudkan Learning University yaitu sebuah learning resources “paran pitakon” bagi siapa saja yang ingin belajar, baik mereka adalah mahasiswa UM atau masyarakat umum. Kebermaknaan UM tidak hanya diukur dari faktor-faktor unggulannya tetapi juga diukur dari kesanggupannya berbagi kepada semua umat” tegasnya.

Sementara itu, rektor UM, Prof. Dr. H. Suparno dalam sambutannya memaparkan makana UM sebagai The Learning University. “UM sebagai The Learning University memiliki makna sebagai Learning Organization dan Learning Resources. Learning Organization yang berarti dari segenap unsur pimpinan UM dan unit kerja selalu dinamis dan fleksibel dalam rangka meningkatkan organisasi yang berdampak pada peningkatan kualitas layanan yang berkualitas” . Sebagai Learning Resources, beliau melanjutkan, berarti bahwa segala sumber daya UM yang meliputi unsur sivitas akademika terus belajar dengan memanfaatkan sarana dan prasarana belajar yang membelajarkan. Tidak hanya itu, rektor juga memaparkan prestasi-prestasi yang telah diraih UM dalam tahun terakhir ini, termasuk prestasi-prestasi mahasiswa UM di tingkat regional dan nasional. Disamping itu, rektor menyampaikan program-program pengembangan UM ke depan, salah satunya pembangunan gedung-gedung baru, penambahan dan perbaikan tempat parkir, serta nuansa UM menjadi kampus yang hijau.

Seusai acara, para tamu dipersilahkan menghadiri pameran yang disediakan, pameran tersebut meliputi, foto-foto UM yang bersejarah, pameran busana dari FT, dan pameratan alat-alat pembelajaran MIPA dari FMIPA. Tidak kalah semarak, dalam acara resmi ini, Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang diusung oleh Kemahasiswaan UM turut menyemarakkan kegiatan, yakni dengan mengikuti pameran produk, tidak tanggung-tanggung mahasiswa wirausaha all out memberikan pameran yang menarik dengan pelayanan prima. Produk yang dipamerkan diantaranya, Es tebu yang segar, Galistra, Basil Tea, King’s Pastel, Pisang Keriting, dan Wifi Rakyat.

Mulai dari Bapak Supriyadi Rustam, rektor, hingga jajaran pejabat UM menghadiri pameran hasil karya mahasiswa yang kreatif ini. Tidak ragu, karena es tebu menggoda selera saat siang hari, Bapak Supriyadi pun mencoba minum es tebu yang diolah dan diproses oleh mahasiswa wirausaha ini.

DOWNLOAD File PMW Semarakkan Dies Natalis UM ke