Semua Peserta Layak Menjadi Juara I

Richi, wakil putra dari UM saat tampil di atas panggung

Setelah melalui babak penyisihan yang cukup panjang, Kamis (6/5), lima peserta putra dan lima peserta putri yang masuk ke babak final harus berkompetisi kembali dalam bidang tarik suara kategori dangdut pada Peksiminal Jatim 2010 di Gedung Sasana Budaya UM.

Sebelum lomba dimulai, Abdul Majidin kembali menghibur peserta dan tamu yang hadir dalam acara tersebut dengan menyanyikan sebuah lagu dari penyanyi dangdut terkenal, Meggy Z. Setelah lagu pembuka tersebut, pembawa acara langsung memanggil peserta nomor undian pertama putra untuk adu kebolehan di depan tiga dewan juri dilanjutkan dengan peserta putri dan diikuti oleh nomor undian berikutnya. Ke sepuluh peserta tampil maksimal dalam ajang bergengsi tingkat perguruan tinggi se-Jatim ini. Tidak heran jika peserta memperbaiki performanya di babak final ini karena persaingan semakin ketat.

Setelah seluruh peserta tampil, para dewan juri menggelar diskusi untuk menentukan pemenang di ruang khusus yang telah disediakan oleh panitia lomba. Selama 45 menit, dewan juri mendapatkan pemenangnya. Sebelum pemenang diumumkan, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bapak Kadim Masjkur memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau mengemukakan bahwa seluruh peserta tampil maksimal dan semuanya layak maju ke tingkat nasional. Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu dewan juri, yakni semua peserta tampil lebih optimal dari penampilan waktu babak penyisihan kemarin, “semua peserta pantas untuk menjadi juara I” ungkapnya.

Dalam lomba ini, putra dan putri dari UM mendapat juara 2. Untuk  juara satu peserta putra diraih oleh mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang, Anton Triono dan untuk peserta putri diraih oleh Widoretno Purwaningtyas dari Universitas Jember. Para pemenang juara 1 ini akan maju ke Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) Tahun 2010.

Salah satu dewan juri sesaat sebelum lomba dimulai

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UM dan Universitas Brawijaya yang mengikuti acara dari awal hingga akhir kegiatan untuk mendukung para mahasiswanya

Penampilan Evi, mahasiswa wakil dari UM saat menyanyikan lagu di depan dewan juri

Mba’ Vera: salah satu dewan juri yang menyumbangkan lagu berjudul Bunga Dahlia sebelum pemenang lomba diumumkan

Sambutan PR Bidang Kemahasiswaan Um, Bapak Kadim Masjkur saat menutup acara

Para dewan juri saat membacakan berita acara pengumuman pemenang lomba

Widoretno (UNJ) dan Anton (UB) pemenang lomba Peksiminal Jatim tangkai lomba dangdut terlihat ceria setelah pemenang lomba diumumkan.