Sistem baru pencairan beasiswa Tahun 2010

Mahasiswa penerima beasiswa PPA saat mengisi blanko pembukaan rekening

Rabu, (2/6) Pukul 10.00 WIB mahasiswa penerima beasiswa PPA memenuhi aula utama gedung A3 Lt 2 Universitas Negeri Malang untuk menandatangani SK pencairan beasiswa dan mendapatkan penjelasan dari pihak Bank. Untuk melancarkan acara, Kemahasiswaan menyusun jadwal, yakni mahasiswa FIP dijadwalkan pukul 10.00-12.00, FT 12-14.00, dan FMIPA pukul 14-16.00 WIB. Pihak Kemahasiswaan selaku penyelenggara acara ini telah membagi daftar penerima beasiswa dalam beberapa meja, sehingga acara ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Setelah menandatangani SK pencairan beasiswa, mahasiswa mendapatkan penjelasan awal dari Kabag Kemahasiswaan UM, Dra. Fatmawati. Untuk beasiswa PPA tahun 2010 ini sebesar Rp 250.000,00 per bulan yang diberikan selama 12 bulan. Pembayarannya dilakukan dalam tiga tahap, yaitu tahap I periode Januari-Juni yang di bayarkan bulan Juni, tahap II periode Juli-September dicairkan bulan September, dan tahap III periode Oktober-Desember dibayarkan pada bulan Desember 2010.

Sementara itu, Pegawai dari pihak Bank menjelaskan sekaligus memandu mahasiswa untuk mengisi blanko pembukaan rekening yang telah disediakan. Penjelasan ini dilakukan karena tahun ini pencairan beasiswa dilakukan melalui rekening khusus penerima beasiswa.

Mahasiswa saat menandatangani SK penerima beasiswa

Sistem baru pembarayan beasiswa ini dilakukan dengan cara mentransfer ke rekening atas nama penerima beasiswa. Dana beasiswa tersebut akan ditransfer ke rekening penerima beasiwa apabila penerima beasiswa telah menandatangani daftar penerimaan beasiswa di Subag Kesma dan menyerahkan proposal PKM sesuai dengan jadwal. “Alhamdulillah…terimakasih banget, beasiswa udah cair, “ ungkap salah satu penerima beasiswa PPA bahagia.

Sistem baru pencairan beasiswa Tahun 2010

Sistem-baru-pencairan-beasiswa-Tahun-2010