UM Adakan LKMM-TM Gel II

DSC05638

Bagian Kemahasiswaan UM kembali adakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) Gelombang II (3-5/7). Sebanyak seratus mahasiswa mengikuti

kegiatan tersebut karena telah lolos dalam LKMM-TD, mereka terbagi menjadi kelas A dan kelas B.

Hadir sebagai pemandu, dosen UM yang sebelumnya telah mengikuti Pelatihan Pemandu Orientasi Pengembangan Pendamping Kemahasiswaan (PP-OPPEK) dan Pelatihan Pemandu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PP-LKMM), yakni Dra. Sulistyorini, M.Pd, Mochamad Nasrul Chotib, M.Hum, Dr. Fattah Hanurawan, M.Si, M.Ed, Drs. Suwarno, M.Pd, Siti Imroatul Maslihah, S.Si, M.Si, Sunaryono, S.Pd, M.Si, Ani Wilujeng Suryani, SE, Drs. Nur Hadi, M.Si, M.Pd, Drs. Djoko Budi Santoso, dan Titis Shinta Dhewi, S.P., M.M. Selain itu, panitia juga menghadirkan Drs. Djoko Soelistijo, M.Si sebagai pendamping pemandu.

Berbagai materi tentang keterampilan manajemen mahasiswa diberikan pada kegiatan ini, tidak hanya itu, peserta juga ditugaskan untuk melakukan kunjungan lapangan untuk observasi ke sekolah, pasar, dan taman rekreasi. Kegiatan yang dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap keterampilan untuk mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam kelembagaan, di akhir acara, peserta mendapatkan penjelasan KPP sebagai prasyarat memperoleh sertifikat. Alumni LKMM-TM akan dipilih untuk mengikuti pelatihan Kader bangsa.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini berlangsung di dua tempat sekaligus, yakni Aul autama dan Ruang sidang senat A3 Lt.3, sayangnya ditengah-tengah kegiatan, lampu di gedung A3 mati, suasana gelap sempat mengganggu jalannya kegiatan, sehingga acara dilanjutkan dengan penerangan yang terbatas yaitu menggunakan lilin. Kegiatan tetap berjalan meski menggunakan sinar lilin hingga pukul 20.00 WIB.