UM Bina Maba Berpotensi

Perhatian Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang (UM) pada berbagai kreativitas sangat tinggi, terbukti

beberapa kegiatan dalam berbagai bidang kreativitas mahasiswa digelar. Puluhan mahasiswa baru (maba) yang baru menghirup udara UM setelah beberapa minggu lalu mengikuti PKPT, langsung menghadiri kegiatan yang digelar di aula utama gedung A3 Lt 3 UM.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari tersebut adalah Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi Maba Berpotensi Bidang Penalaran (3-4/9) dengan pemateri tim pengembang penalaran universitas, Penjelasan Pembinaan Maba Berpotensi Bidang Kesenian yang diikuti oleh maba berpotensi bidang kesenian (10/9) dengan pemateri tim pengembang kegiatan kemahasiswaan bidang kesenian universitas, dan Pembinaan Maba Berpotensi Bidang Kerohanian (11/9) dengan pemateri tim pengembang Kemahasiswaan bidang Kerohanian universitas. Untuk bidang Kerohanian, disamping maba berpotensi, dilakukan juga pembekalan kerohanian bagi maba yang menempuh mata kuliah pendidikan agama islam pada semester ini. “kegiatan ini sungguh sangat bermanfaat bagi saya sebagai bekal di UM” ujar ika, salah satu maba sebagai peserta.

Kepala Bagian Kemahasiswaan UM, Dra. Fatmawati menuturkan bahwa para maba berpotensi ini adalah maba UM yang saat menjadi siswa telah mendapat prestasi bidang penalaran, seni, maupun bidang kerohanian dan bagian Kemahasiswaan UM menjaring maba tersebut dengan Form Maba Berpotensi pada saat PKPT. „Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh masing-masing maba, kami mengundang maba berpotensi tersebut untuk mengikuti pelatihan agar maba mudah beradaptasi dengan UM. Sayangnya, banyak maba yang tidak merespon dengan baik undangan tersebut, mereka mendaftar tapi pada saat pelatihan tidak hadir.” Ungkapnya.