UM Jaring Potensi Seni Mhsw

Untuk meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler bidang kesenian untuk mengembangkan minat, bakat, dan kemampuan para mahasiswa, apresiasi seni dikalangan mahasiswa, memperkaya seni budaya bangsa Indonesia yang dapat memperkuat daya saing bangsa, dan menjaring potensi seni mahasiswa yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional (PEKSIMINAL) Jawa Timur pada Bulan Mei 2010, Universitas Negeri Malang (UM) menggelar pembinaan audisi seni menuju Peksiminal 2010.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Utama (Gedung A3, lantai 2) dan Lab. Drama Fakultas Sastra ini diikuti oleh 33 orang mahasiswa untuk tangkai lomba seni suara dan 13 orang mahasiswa untuk tangkai lomba baca puisi dan monolog.

Sebelum audisi berlangsung, dilakukan pembinaan olah vokal kamis (4/3) untuk menyiapkan peserta dalam mengikuti audisi yang digelar hari sabtu (5/3). Pembinaan ini menghadirkan pemateri seni suara dari Pimpinan Sekolah Musik Narwastu, Bpk Hendra dan untuk puisi dan monolog mengundang pemateri Praktisi Seni yakni Johny Suhermanto.

Selain itu, untuk audisi, juri didatangkan langsung dari praktisi seni yakni untuk juri seni suara, B. Cahyono, B. Maya Eko, Wahyu Suhendro, sedangkan Juri Puisi & Monolog Johny Suhermanto dan Dr. Hj. Yuni Pratiwi, M.Pd, dosen FS. Setelah lolos audisi, peserta wajib mengikuti program pembinaan yang langsung ditangani oleh praktisi profesional di bidang masing-masing tangkai lomba.

Peserta Audisi Seni Mahasiswa UM yang dinyatakan berhak mengikuti pembinaan intensif dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional (PEKSIMINAL) Jawa Timur Download disini: HASIL AUDISI