UM Laksanakan TM Peksiminal Tangkai Lomba Dangdut

Selasa (4/5) Universitas Negeri Malang (UM) selenggarakan Technical Meeting (TM) Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional (Peksiminal) Jawa Timur untuk tangkai lomba dangdut tahun 2010.

Sebanyak 35 mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta lomba ini menghadiri undangan dari panitia pada pukul 10.00 WIB. Para peserta ini adalah delegasi dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa Timur untuk mengikuti kompetisi bergengsi dalam bidang tarik suara.

TM yang berlangsung di Ruang Sidang Senat, Gedung A3 Lt 2 ini dipandu oleh Pak I’ip, demikian sapaan akrab I’ip Rudi Ripa’i, dosen Fakultas Sastra UM ini dan didampingi oleh para dewan juri.

Bahan yang dijelaskan pada TM ini adalah Jadwal lomba, persyaratan peserta, ketentuan lomba, ketentuan lagu, lama penampilan, musik pengiring, dan penilaian. Peserta antusias dalam mengikuti TM ini karena untuk mengetahui teknik-teknik lomba dan persyaratan yang harus dipatuhi oleh peserta. TM berakhir pukul 11.30 dan dilanjutkan dengan pengambilan nada dasar dan check sound pukul 13.00 di gedung Sasana Budaya UM.